Implementasikan Penelitian: ICAST UNIDA Gontor Ikuti Konferensi Internasional

 Featured
implementasikan-penelitian-icast-unida-gontor-ikuti-konferensi-internasional

ICAST UNIDA Gontor – Rabu, 12 Juli 2023 International Centre for Awqaf Studies (ICAST) mengikuti The 2ND INTERNATIONAL CONFERENCE ON SHARIA AND LAW [ICOSLAW] 2023 dengan tema “Social and Digital Sphere The Development of Sharia and The Law of Humanity” di Hotel Luminoor Kota Surabaya.

Kebutuhan masyarakat dan pentingnya pengembangan kajian wakaf sebagai Islamic Social Finance menjadi salah satu stimulan untuk pengembangan pusat studi ini ke depan. UNIDA Gontor sebagai institusi yang dinilai tampil menjadi waqf living legacy di Indonesia, selamanya adalah Lembaga Pendidikan. ICAST secara struktural adalah salah satu Pusat Studi dibawah Pascasarjana UNIDA Gontor terus bergerak dan menggerakkan.

Karenanya, ICAST berupaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis pada Islamisasi ilmu pengetahuan kontemporer dan tetap berjiwa pesantren serta mensyiarkan nilai dan sistem wakaf dalam tradisi peradaban Islam, khususnya nilai dan sistem wakaf Gontor dan mentranformasikannya kepada masyarakat.

Salah satu langkah yang dilakukan Divisi Edukasi Publik dan Literasi Wakaf adalah “Peningkatan Publikasi Dosen” dengan menjadi Presenter dalam Konferensi Internasional. Kegiatan ini hadir dan diikuti untuk mewujudkan visi ICAST “Menjadi Pusat Studi Wakaf terpercaya dalam pengembangan ilmu, kebijakan dan praktik perwakafan untuk pengembangan wakaf produktif dan berkelanjutan.” Sehingga dapat diharapkan tumbuhnya kesadaran di tengah masyarakat akan dampak sistemik wakaf yang positif untuk kesejahteraan lahir dan batin. Presenter pada konferensi ini berasal dari Dewan Pakar Wakaf ICAST beserta dengan Pengurus Harian ICAST

Dengan hal ini ICAST UNIDA Gontor berharap dapat senantiasa mendidik dan mengedukasi masyarakat islam tentang wakaf dan mampu istiqomah dalam menjalankan amanat Trimurti selaku pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Leave a Reply