Perkuat Penelitian di Bidang Wakaf, Mahasiswa Doktoral UNAIR Kunjungi dan Jalin Kerjasama dengan ICAST UNIDA Gontor

UNIDA Gontor – Selasa Pagi, 20 Juni 2023 Sejumlah rombongan mahasiswa Doktoral Universitas Airlangga (UNAIR) berkunjung ke Universitas Darussalam Gontor, bertempat di Ruangan kelas Hybrid Pascasarjana rombongan disambut dengan hangat oleh perwakilan dari tuan rumah Al Ustadz Dr. H. Khoirul Umam, M.Ec, (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Al Ustadz Syahruddin, M.Sc.Fin. (Direktur International Centre for Awqaf Studies) dan AL Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, M.Phil. (Perwakilan dari Pascasarjana).

Perfotoan Rombongan UNAIR di Depan kantor International Centre for Awqaf Studies (ICAST)

Acara diawali dengan Sambutan Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, M.Phil. selaku perwakilan dari Kasubbag Bidang Penelitian Pascasarjana yang menyamaikan keterbukaan UNIDA Gontor dalam hal penelitian tentang wakaf, apalagi dewasa ini belum banyak peneliti yang menekuni khusus di bidang filantropi Islam khususnya Wakaf, maka ICAST UNIDA Gontor sangat menyambut para peneliti di bidang tersebut, tutur beliau

Selanjutnya, sambutan disampaikan juga oleh Ketua Himpunan Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Islam Universitas Airlangga Ibu Puji Sucia Sukmaningrum selaku perwakilan dari rombongan dan menyampaikan maksud kedatangan rombongan “Kami ingin menjalin silahturami ,Tertarik dengan ilmu  perwakafan ,join research ,dan ingin menjalin kerja sama denagn jurnal Unida Gontor” Ujar Beliau di sela sela sambutan.

Dr. H. Khoirul Umam, M.Ec, selanjutnya menyampaikan materi pembuka “Wakaf Produktif di Pondok Modern Darussalam Gontor”, Gontor bukan hanya melakukan kajian teori, tetapi gontor juga melakukan implementasi wakaf pendidikan secara keseluruhan di PMDG dengan pengawasan dari badan wakaf selaku nadzir dan ummat sebagai mauquf alayhi.

Jamuan Makan Rombongan UNAIR di La Tansa Foodcourt

Dipandu oleh Al Ustadz Syahruddin, M.Sc.Fin. rombongan selanjutnya melakukan kunjungan ke PMDG dan unti unit wakaf yang ada seperti Pabrik Air Mineral Darussalam (AMIDAS), Masjid, Aula Balai pertemuan Pondok modern (BPPM), hingga POM Bensin Wakaf Milik PMDG yang terletak di desa Mlarak, Ponorogo. acara diakhiri dengan jamuan rombongan di La Tansa Foodcourt sekaligus berbincang santai membahas kolaborasi penelitian wakaf di waktu mendatang.

Author: Fawwaz Raihan

Kami ingin menjalin silahturami ,Tertarik dengan ilmu  perwakafan ,join research ,dan ingin menjalin kerja sama denagn jurnal Unida Gontor

Ibu Puji Sucia Sukmaningrum