Syiarkan Wakaf: Asatidz ICAST UNIDA Gontor bawakan Khutbah Jumat tentang Wakaf

syiarkan-wakaf-asatidz-icast-unida-gontor-bawakan-khutbah-jumat-tentang-wakaf

ICAST UNIDA Gontor – Jumat, 7 Juli 2023 Asatidz International Centre for Awqaf Studies (ICAST) membawakan khutbah Jumat tentang Wakaf yang dibawakan oleh Al Ustadz Alfarid Fedro, M.H. di masjid Al Hidayah Ponorogo yang diikuti oleh 50 Jamaah Sekita Masjid.

Divisi Riset dan Publikasi, divisi ini hadir dalam rangka menjadi Waqf Research Centre, pusat penelitian dan publikasi terkait studi wakaf di berbagai sektor (perbankan syariah dan konvensional, lembaga keuangan non-perbankan, pasar modal syariah, bahkan ekonomi pesantren). Hasil riset yang dipublikasikan nanti diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ditargetkan untuk memberikan referensi untuk ekonomi berkelanjutan berbasis wakaf serta rekomendasi kebijakan wakaf bagi para pemangku kepentingan, pelaku bisnis dan masyarakat.

Salah satu langkah yang dilakukan Divisi Riset dan Publikasi adalah menyelenggarakan ABDIMAS terkait wakaf. Kegiatan ini merupakan edukasi masyarakat terkait pentingnya wakaf bagi umat. Peserta ABDIMAS berasal dari masyarakat di sekitar Ponorogo, yang diisi oleh pemateri dari internal ICAST dan dilaksanakan secara langsung di masjid sekitar Ponorogo

Diantara apa yang beliau sampaikan adalah “Perwakafan sejati adalah menyerahkan seluruh aspek hidup kita, termasuk waktu, tenaga, pikiran, dan harta benda kepada Allah SWT. Ini berarti kita mengabdikan diri kita sepenuhnya dalam melakukan perbuatan baik, memberikan manfaat kepada sesama, dan berusaha menjadi hamba yang berakhlak mulia”

Dengan hal ini ICAST UNIDA Gontor berharap dapat senantiasa mendidik dan mengedukasi masyarakat islam tentang wakaf dan mampu istiqomah dalam menjalankan amanat Trimurti selaku pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Leave a Reply